top of page

Tips Membeli Flashdisk Agar Awet

Saat ini sudah banyak jenis jenis dan tipe USB Flashdisk dari berbagai merek seperti yang di jual oleh toko usb. Namun bagaimana kekuatan flashdisk flasdisk tersebut bila flashdisk terjatuh, atau masuk air ? Mungkin tidak semua flashdisk yang mempunyai daya tahan yang sama. Sebagai tips cara memilih flashdisk yang baik, mungkin artikel berikut ini akan sedikit membantu bagi anda yang ingin membeli flashdisk agar awet.


Kecepatan Transfer Data


Kecepatan dalam transfer data merupakan bagian terpenting dalam flashdisk yang anda pilih lambat maka transfer copy – paste data akan lambat pula. dan jika diantara kalian yang memakai kabel tambahan dengan mengkoneksikan USB flashdisk maka juga akan mempengaruhi sistem kinerja transfer data dari flashdisk. Faktanya kecepatan transfer data dari USB2,0 berkisar antara 14 mb/s hingga24 mb/s namun kecepatan tersebut akan menurun jika menggunakan kabel USB atau USB hub, walaupun USB 2.0 memiliki kecepatan lebih baik dari USB 1.1, dengan kecepatan 1.5 Mb/s.


Fitur Keamanan


Flashdisk memiliki fitur menyimpan dan menampilkan data saja. Untuk Flashdisk yang memiliki fitur dasar seperti ini, para penggunanya harus melakukan modifikasi dengan menambahkan beberapa software agar Flashdisk memiliki fitur tambahan. Misalnya saja penambahan software keamanan untuk menambahkan fitur pengaman data pada Flashdisk. Nah, bila Anda tidak ingin repot soal keamanan data di dalam Flashdisk, Anda bisa memilih Flashdisk yang sudah dilengkapi dengan fitur keamanan. Untuk mengakses data di dalam Flashdisk dengan sistem fingerprint ini diperlukan sidik jari. Sensor yang unik membuat hanya satu orang saja yang dapat mengakses sistem keamanan ini.


Kelengkapan lainnya


Tidak hanya desain dan model fisik USB Flash Disk yang harus di sesuaikan dengan selera anda, yang juga harus di perhatikan adalah kelengkapan produknya seperti tali gantungan, tutup casing Flash Disk. Berikut ini adalah beberapa keistimewaan USB

  • Kabel USB yang digunakan secara langsung bisa mencapai 5 meter. Sedangkan jika menggunakan perangkat hub bisa mencapai 30 meter.

  • Komputer bisa diposisikan menjadi sebuah host

  • Perangkat USB bersifat ‘hot swappable’ artinya perangkat keras yang sudah menggunakan port USB bersifat plug and play.

  • Lebih dari 127 perangkat dapat tersambung ke komputer secara langsung maupun menggunakan hub USB.

RECENT POST
bottom of page